1001 Atap Rumah Nepal Magelang yang Beneran Mirip Nepal Asli

Halo sobat petualang, gimana nih kabarnya? Semoga baik-baik saja ya. Kemarin kalian sudah baca informasi tentang Ampelgading Homeland kan?

Nah sekarang, kalian tau nggak sih kalau ada salah satu tempat wisata yang lagi viral belakangan ini? Nah, kalau belum tahu yuk simak rangkuman di bawah ini.

Nepal Van Java atau Nepal Magelang, orang-orang juga biasa menyebutnya dengan Nepal versi Indonesia. Tempat wisata ini menjadi viral belakangan ini karena pemandangan yang disajikan bikin kita jadi takjub.

Selain itu, lokasi ini berada di lereng Gunung Sumbing, jadi sudah pasti hawa disini sangat sejuk dan udaranya seger banget sobat petualang. Wah kebayang kan gimana rasanya disini?

Lokasi Nepal Magelang

Jika kalian ingin berlibur kesini, kalian bisa menuju ke Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Namun karena berada di lereng gunung, kamu harus sabar menempuh perjalanan yang cukup jauh ya.

Rute Perjalanan Menuju Nepal Magelang

Tempat wisata ini berjarak sekitar 21 KM dari Kota Magelang. Kalau kalian berasal dari luar Jawa, kalian bisa menggunakan transportasi kereta dan turun di Semarang. Lalu kalian bisa naik bus untuk menuju Magelang.

Setelah sampai Magelang, kalian bisa menggunakan angkutan umum atau ojek untuk bisa sampai di Desa Butuh. For your information sobat, kalau kalian naik kendaraan pribadi, pastikan kendaraan kalian berfungsi dengan baik ya! Rem jangan sampai blong.

Alasan utamanya adalah, lokasi ini ada di lereng gunung pasti kalian banyak menemui tanjakan, turunan, dan tikungan yang tajam, dan itu rawan kecelakaan. Stay safe ya sobat kalo kalian pengen kesini.

Harga Tiket Masuk

Tenang saja sobat, untuk masuk kesini kalian nggak perlu mengeluarkan banyak uang. Hanya dengan Rp. 5000 per orang dan uang parkir Rp.2000 saja kalian sudah bisa menikmati wisata ini dengan sepuasnya. Kurang enak apalagi coba, sangat menarik bukan?

Spot Foto Menarik

Siapa sih yang nggak pengen berfoto di Nepal Magelang? Pasti pengen kan ya. Kalian nggak usah khawatir, disini banyak spot foto yang menarik banget kok, diantaranya yaitu:

1. Atap Rumah

Spot yang pertama yaitu ada semacam atap rumah yang biasa digunakan para pengunjung untuk berfoto. View disini sangat eksotis, maka tidak heran sih kalau tempat ini merupakan spot favorit para pengunjung.

Jika kalian pengen berfoto di spot atap rumah ini kalian akan dikenai biaya Rp. 2000 per orang. Tempat ini selalu ramai, jadi kalian harus sabar mengantri ya untuk bisa berfoto. Jika ingin agak sepi, kalian bisa datang pas hari kerja atau senin sampai jumat.

2. Perkebunan

Selain berfoto di “atap rumah” layaknya di Nepal, kalian juga bisa jalan-jalan di perkebunan milik warga sekitar. Selain udaranya yang sangat sejuk, perkebunan ini juga menyajikan pemandangan yang asri.

Banyak juga para pengunjung yang menggunakan drone untuk mengambil gambar dari atas. Kalau dilihat dari atas, wilayah Desa Butuh ini sangat mirip sekali dengan Negara Nepal. Tapi kalau kalian nggak punya drone, ya ga apa-apa juga, jangan maksain ya.

Fasilitas yang Tersedia

Nggak usah khawatir kelaparan atau kebelet pup guys, karena wisata ini kan tempatnya di dalam desa jadi kalian pasti akan menemui banyak penjual makanan dan minuman. Selain itu juga tersedia kamar mandi umum yang bersih tentunya.

Harga makanan disini pun sangat terjangkau, apalagi kalau kalian datang kesini di waktu pagi hari, sangat nikmat jika kalian ngopi dulu di warung sekitar sambil menikmati sejuknya tempat wisata ini. Bagaimana, tertarik untuk kesini?

Oh ya sobat petualang, disini juga disediakan ojek yang bisa mengantar kalian jika pengen ke daerah lain. Pasalnya, di atas Desa Butuh ini masih ada desa lain, tapi untuk bisa sampai di sana kalian harus naik ojek karena cukup jauh, kalau jalan kaki pasti capek banget!

Menentukan Timing Kunjungan

Sedikit saran nih sobat petualang, kalian perlu memperhatikan timing kunjungannya juga ya kalau mau berkunjung ke Nepal Magelang. Karena, kalian akan bentrok dengan kabut yang tebal yang menyelimuti sekitar lokasi.

Jadi, kalian tidak bisa lihat pemandangan sekitar dengan jelas. Kalau sudah tertutup kabut, otomatis kalian harus nunggu kabut hilang dulu deh baru bisa berfoto disini. Maka daripada buang-buang waktu, lebih baik kalian datang saat kabut tidak ada.

Penasaran kan dengan Nepal versi Indonesia? Yuk kunjungi rame-rame, tapi kalian harus pastiin dulu kondisi dan cuacanya bagaimana. Agar realitanya sesuai dengan ekspektasi kalian. Ajaklah keluarga, teman, atau pasangan kalian biar lebih asik dan menyenangkan.

Den Bagus

Traveller and Vidiographer

2 thoughts on “1001 Atap Rumah Nepal Magelang yang Beneran Mirip Nepal Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *