Kuliner Semarang Murah Meriah Kurang dari 50 Ribu

Setiap Kota memang memiliki kekayaan kulinernya masing-masing. Seperti Semarang, nggak cuma punya Cafe 24 jam aja, disana juga ada wisata kuliner Semarang murah meriah.

Harga yang ditawarkan sangat merakyat, sehingga bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi setiap pengunjung yang ingin mencicipinya. Yuk, intip kuliner Semarang murah meriah itu ada dimana saja ya?

Rekomendasi Kuliner Semarang Murah Meriah

Banyaknya kuliner Semarang murah meriah, membuat kalian akan merasa bingung untuk memilih mana yang akan dikunjungi lebih dulu. Pada dasarnya setiap kuliner memiliki citarasa serta keunikannya tersendiri.

Kadar enak setiap makanan pun tergantung dari setiap orang yang mencobanya. Meski begitu, nih ada sedikit rekomendasi buat kalian, jadi kalian nggak perlu bingung lagi ya.

1. Waroeng Kaligarong

Kuliner pertama yang bisa kalian coba adalah Waroeng Kaligarong. Lokasinya ada di Jl. Mayor Jend. D.I. Panjaitan No.64, Brumbungan. Kuliner yang ditawarkan di tempat ini lebih cenderung ke menu-menu masakan nusantara.

Beberapa menu kuliner yang bisa kalian cicipi adalah bebek goreng, gurame goreng, olahan dari bahan dasar daging ayam, serta olahan dari sayuran seperti oseng-oseng. Menu-menu tersebut telah menjadi menu andalan dari Waroeng Kaligarong.

Masalah rasa jangan diragukan lagi, karena rasa yang ditawarkan memang sangat memanjakan lidah para pengunjungnya. Bukan hanya masalah rasa akan tetapi harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, loh. Bagi kalian yang berkunjung ke Semarang, wajib banget jajan disini.

2. Mie Ramor

Siapa sih yang nggak suka dengan kuliner mie ayam dan bakso? Pasalnya makanan ini memang menjadi salah satu makanan favorit bagi setiap orang. Jika kalian sedang berkunjung ke Semarang, nggak ada salahnya berkunjung ke restoran Mie Ramor.

Berbagai menu dengan bahan dasar mie bisa kalian cicipi di restoran tersebut. Beberapa pilihan menu yang wajib kalian coba adalah menu mie ayam original, mie ayam jamur, mie ayam lada hitam, mie ayam goreng, dan berbagai menu lainnya.

Selain menu tersebut ternyata masih ada menu lain yang wajib kalian coba, seperti menu bakso urat, bakso sapi, bakso goreng ayam, bakso puyuh, dan menu lainnya. Olahan bakso yang memiliki tekstur kenyal telah menjadi ciri khas yang membedakan kedai ini dengan tempat lainnya.

Tingkat kebersihan yang dimiliki restoran ini tidak perlu kalian ragukan lagi, pasalnya bukan hanya berfokus pada tingkat kelezatan makanannya saja, akan tetapi kebersihan dari tempat ini sangatlah diperhatikan. Bagi Kalian Yang berminat mengunjungi tempat ini, maka alamat dari tempat ini berada di Jl. Tri Lomba Juang, No 8.

3. Soto Bangkong Semarang

Rekomendasi kuliner Semarang murah meriah yang selanjutnya adalah kuliner Soto Bangkong Semarang. Walaupun nama yang digunakan adalah Soto Bangkong bukan berarti menu yang ditawarkan adalah berbahan dasar kodok ya.

Soto yang ditawarkan di tempat ini memanglah berbahan dasar sama dengan soto pada umumnya. Urusan rasa jangan diragukan lagi, perpaduan antara mie bihun, kuah khas soto, dan juga adanya ayam yang telah dipotong bisa memberikan rasa khas tersendiri.

Selain itu harga yang ditawarkan tergolong murah meriah, untuk satu porsinya dibandrol dengan harga Rp. 9.000,-. Nggak bikin kantong kering kan?

4. Rumah Makan Kampung Laut

Kalian pengen dateng ke kuliner Semarang murah meriah di tempat yang indah sekaligus nyaman? Rumah Makan Kampung Laut merupakan rekomendasi tempat yang paling tepat. Rumah makan ini bisa kalian kunjungi bersama keluarga atau teman terdekat kalian.

Berbagai olahan menu dengan bahan dasar seafood, ayam, dan juga iga sapi bisa kalian coba. Agar kalian bisa mendapatkan nuansa makan yang berbeda sebaiknya gunakan saung sebagai pilihan area makan.

Rumah Makan Kampung laut berada di Jalan Anjasmoro, Tawang Mas, Semarang. Jam buka dari tempat makan ini mulai dari jam 10.00 hingga 22.00 waktu setempat.

5. Nasi Kucing Pak Gik

Wisata kuliner Semarang murah meriah yang cocok dinikmati saat malam hari yang wajib kalian coba adalah nasi kucing Pak Gik. Tempat ini memang menjadi salah satu tempat makan favorit orang Semarang. Selain harga yang cukup murah, menu yang dimiliki juga sangat bervariasi.

Nasi kucing merupakan sebutan lain dari angkringan atau HIK. Tempat makan ini berada di Jalan Gajah Mada Semarang. Tempat makan yang sudah berdiri sejak 50 tahun yang lalu ini memang memiliki nuansa berbeda ketika dikunjungi.

Tapi sayangnya, kalian harus rela antri ya untuk mendapatkan makanan disini, soalnya setiap hari selalu ramai pengunjung, sangking enaknya nih jadi begini.

6. Nasi Goreng Pak Hengky

Siapa sangka bahwa nasi goreng pak Hengky yang berada di Jalan Puri Anjasmoro Blok K Semarang adalah salah satu kuliner Semarang murah meriah yang masuk kedalam daftar makanan terenak di area Semarang.

Nasi goreng yang ditawarkan tergolong memiliki 2 citra rasa berbeda, citra rasa khas Semarang yang tergolong manis dan citra rasa khas Jakarta yang tergolong tidak begitu manis bisa kalian coba. Bukan cuma ada nasi goreng aja loh, masih ada menu lain yang cukup unik.

Menu itu adalah paru goreng yang cukup renyah, menu ini menjadi salah yang cukup berbeda jika dibanding dengan kedai nasi goreng lainnya. Soal harga, kalian nggak perlu khawatir, karena harga yang ditawarkan cukup murah, kurang dari 50 ribu.

Kalian yang mampir ke Kota Semarang memang wajib untuk mencoba berbagai rekomendasi kuliner Semarang murah meriah seperti yang dijelaskan diatas. Gimana, bingung ya mau pilih yang mana?

Nur Endah Puji Lestari

Content Writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *