7 Rekomendasi Rumah Makan di Kendal, Lezat dan Nimat!

Berlibur merupakan salah satu agenda kegiatan yang wajib dilakukan dikala pikiran terlalu penat. Kendal menjadi salah satu rekomendasi daerah yang dapat kamu kunjungi. Tak hanya memiliki ragam wisata saja. Ternyata, rumah makan di Kendal juga cukup banyak loh yang menawarkan sajian lezat. Mau tau lebih detail? Cek this out!

Rekomendasi Rumah Makan Di Kendal

Jika berwisata ke Kendal tanpa berkunjung ke tempat makan rasanya seperti ada yang kurang, asli beneran aku juga ngerasain sendiri. Nah, bagi kamu yang tinggal di luar Kendal, maka kalian wajib baca informasi ini.

Ini dia, beberapa rekomendasi tempat makan di Kendal yang memiliki menu makanan yang super endul.

1. Aldila Resto

Ketika kamu berada di area sekitar kecamatan Patebon Kendal Jawa Tengah, Aldila Resto bisa menjadi salah satu alternatif rumah makan di Kendal yang wajib dicoba. Alamatnya ada di Jl. Raya Soekarno Hatta No.20 Kec. Patebon, Kabupaten Kendal.

Banyaknya pilihan menu Aldila resto menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh rumah makan ini. Selain itu rumah makan ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung.

Salah satunya adalah adanya area tempat parkir yang luas. Nah bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat tersebut menggunakan mobil atau bahkan rombongan bus, tentunya tak perlu khawatir lagi. Rumah makan ini buka dari jam 07.00 hingga 21.00 WIB.

2. Omah Gedhi Steak & Penyet

Berada di kaliwungu atau lebih tepatnya di Pandean, Krajan Kulon, Kec. Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51372, membuat Omah Gedhi Steak & Penyet menjadi salah satu rumah makan di Kendal paling favorit. Yaps, apa lagi kalau bukan karena lokasi Kecamatan Kaliwungu ini sangat strategis.

Seperti namanya menu andalan yang dimiliki oleh rumah makan ini adalah steak. Misalnya seperti chicken steak, beef steak, beef crispy pasta dan lainnya. Selain itu adanya menu penyetan bisa menjadi salah satu alternatif menu lain yang dapat kamu pilih.

Harga setiap menu yang ditawarkan bener-bener murah banget, mulai dari Rp. 13.000 hingga Rp. 19.000. Sedangkan untuk jam operasional dari rumah makan tersebut dimulai dari 10.00 hingga 21.00 WIB. Cocok juga nih buat dinner bareng pasangan, uhuy!

3. RM Kurnia Jawa Timur

Berada di Jalan Lingkar Kaliwungu, Wonorejo – Kaliwungu, Kendal, membuat RM Kurnia Jawa Timur termasuk dalam daftar rumah makan di Kendal yang sangat mudah untuk dikunjungi. Lokasinya sangat strategis dan areanya yang cukup luas.

Selain itu kamu juga dapat menyantap menu makanan yang begitu menggugah selera. Sebagai contohnya adalah menu kakap bakar dan udang asam manis. Selain itu rumah makan ini juga memiliki sebuah area parkir yang begitu luas.

Sangat cocok bagi kamu yang akan datang menggunakan mobil. Sedangkan untuk jam operasional yang dimiliki oleh rumah makan ini adalah 24 jam. Maka nggak heran sih, biasanya yang mampir adalah bus-bus besar atau mobil yang memang perjalanan jauh.

4. Rumah Makan & Pemancingan Kampoeng Rasa

Buat kamu yang ingin menikmati suasana rumah makan di Kendal yang menyatu dengan alam, maka Rumah Makan & Pemancingan Kampoeng Rasa adalah pilihan yang paling tepat. Rumah makan ini berada di Jl. Bahari No.343, Pandan Sari, Weleri, Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Menu andalan yang ditawarkan oleh rumah makan ini diantaranya seperti sapi lada hitam, bistik ayam atau sapi, bawal goreng, dan berbagai menu lainnya. Selain itu, kamu bisa banget loh menikmati santapan lezat di dalam gazebo yang disediakan.

Makan sambil menikmati semilir angin, ahh mantap! Sedangkan untuk jam operasional Rumah Makan dan Pemancingan Kampoeng Rasa ini dimulai dari 09.00 sampai 21.00. Kalian bisa bebas deh tuh mau datang jam berapa aja.

5. Soto Sedaap Boyolali

Jika kamu adalah salah satu penggemar makanan soto, maka rumah makan di Kendal satu ini bisa menjadi rekomendasi yang wajib kamu kunjungi, namanya Soto Sedaap Boyolali. Rumah makan ini berada di JL. Pemuda No.104 A, Pegulon, Kec. Kendal, Kabupaten Kendal.

Soto Sedaap Boyolali PETUALANG MUDA

Tak hanya menyediakan menu soto dengan daging sapi maupun ayam. Pasalnya rumah makan ini juga menyediakan menu lain seperti tengkleng dan aneka sate pelengkap soto yang sayang banget kalau nggak dicicipin. Kamu bisa datang ke Soto Sedaap Boyolali dari jam 06.30 hingga 21.00 WIB. Wah rumah makan di Kendal satu ini buka sampai malam ya, asik!

6. Rumah Makan Sari Rasa Weleri Kendal

Jika kamu melewati jalur Weleri Kendal, maka tak ada salahnya untuk mengunjungi Rumah Makan Sari Rasa Weleri Kendal. Selain menyediakan berbagai menu makanan yang begitu lezat, rumah makan ini juga menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas Kendal dan sekitarnya.

 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Edy Wu 吴坚华 (@3dywu)

Tentunya cocok sekali bagi kamu yang ingin membawa oleh-oleh khas daerah tersebut. Bahkan adanya toilet bersih dan area parkir yang luas dapat menambahkan kenyamanan ketika kamu berkunjung. Menariknya rumah makan ini buka 24 jam.

7. Kedai Kopidulu

Kedai Kopidulu adalah salah satu rekomendasi café yang berada di daerah Kendal. Tak hanya memiliki berbagai macam varian kopi. Adanya menu lain seperti roti bakar dan risol menjadi salah satu makanan ringan yang dapat kamu nikmati.

Tempat nongkrong ini berada di Jalan Poros nomor 1, Langenharjo. Sedangkan untuk jam buka dari tempat ini adalah dimulai dari pukul 17.00. Pas banget buat kalian yang hobi nongkrong bareng temen-temen.

Beberapa rekomendasi rumah makan di Kendal seperti yang dijelaskan di atas dapat kamu masukkan ke dalam list kunjunganmu. Sebisa mungkin pilihlah tempat makan sesuai dengan budget dan kenyemamanmu.

Den Bagus

Traveller and Vidiographer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *